Saturday 14 October 2023

Projo dan PDIP

Jakarta - Relawan Projo di bawah pimpinan Budi Arie resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Ketua Umum Relawan Projo Ganjar, Haposan Situmorang mengaku bingung karena Budi Arie merupakan kader PDIP.
"PDI Perjuangan adalah ibu kandung Projo. Projo itu tahun 2014 dilahirkan kader-kader PDI-P untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2014. Budi Arie itu juga kader PDIP, " ujar Haposan dalam keterangannya, Sabtu (14/10/2023).

Meski begitu, Haposan mengaku tidak terkejut dengan deklarasi yang dilakukan Projo Budi Arie. Menurutnya, Projo Budi Arie memang terlihat sudah lama bermain dengan Prabowo.

"Sudah lama mereka main mata dengan Prabowo. Jadi kami anggap biasa saja. Cuma yang kami masih bingung apa dasar Projo Budi Arie mendukung Prabowo," ujarnya.

Haposan pun menilai jika Projo Budi Arie secara terang-terangan telah mengkhianati PDI Perjuangan. Sebab, kata dia, Projo lahir dari rahim PDIP.

"Mereka pengkhianat, " ucapnya.

Sekretaris Dewan Penasihat Projo Ganjar Sunggul Hamonangan Sirait menilai aneh jika Projo yang didirikan oleh PDIP mendukung capres selain Ganjar Pranowo. Padahal, kata dia, seharusnya kader dan simpatisan PDIP mendukung Ganjar.

"Menurut kami, aneh dan tidak wajar kalau ormas yang didirikan kader PDIP kemudian mendukung Prabowo yang dalam Pilpres nanti adalah lawan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP," paparnya.

"Kader dan simpatisan Projo Budi Arie maupun Projo Ganjar yang lahir dari rahim PDIP harus tunduk dan patuh, bukan malah jadi Si Malin Kundang," imbuhnya.

Dia pun mengaku tak masalah jika Projo Budi Arie ingin mendukung Prabowo. Menurutnya, biarkan rakyat Indonesia nanti yang akan menilai.

"Bagi kami tidak masalah jika Projo Budi Arie mendukung Prabowo. Justru itu lebih baik dari pada malu-malu kucing. Rakyat akan menilai siapa yang pejuang dan siapa yang berkhianat, " sambung dia.

Dia pun mengaku tak melihat adanya arahan Jokowi kepada Projo Budi Arie untuk mendukung Prabowo. Sebaliknya, kata dia, saat Rakernas PDIP, Jokowi mendukung Ganjar.

"Justru dalam Rakernas PDIP beberapa waktu yang lalu Pak Jokowi mendukung Ganjar Pranowo  SUDAH  JELAS  Pak Jokowi langsung bilang setelah dilantik jadi presiden, Pak Ganjar langsung urus kedaulatan pangan. Jutaan rakyat Indonesia menyaksikan pernyataan presiden Jokowi itu, " tuturnya.  di kubu sana nya lah yg ambisi  tidak punya  malu  meng halal  kan cara  yg mau d bayar   murah  harga diri nya  meng gadaikan negara Indonesia yg jelas  calon presiden nya hanya mo rampok APBN  dll  .tidak layak jadi Presiden  , da kaca  gak yach  ,  !?

 https://news.detik.com/pemilu/d-6982827/projo-ganjar-tanya-dasar-projo-dukung-prabowo-budi-arie-itu-kader-pdip.