Wednesday 27 April 2016


Ini Dia Startup Titipan Presiden Jokowi

Rabu, 27/04/2016 18:30 WIB
Ini Dia Startup Titipan Presiden JokowiFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Presiden Joko Widodo secara terang-terangan menyebut nama sejumlah startup kepada para menterinya agar bisa dibantu dan dibimbing supaya bisa sukses. Siapa saja mereka?

"Saya titip Halodoc, Tanihub, Lima Kilo, dan Nurbaya Initiative. Semua harus betul-betul diberi dorongan agar cepat meloncat ke level berikut," kata Jokowi saat meresmikan Indonesia E-commerce Summit & Expo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Rabu (27/4/2016).

Bukan tanpa maksud para startup itu disebut dan dititipkan untuk dibantu. Karena menurutnya, para startup itu nantinya bisa ikut mendorong Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia.

Halodoc sendiri merupakan layanan dokter virtual. Aplikasi ini juga sempat membuat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara terkesima karena bisa menjadi terobosan di industri kesehatan.

Sementara Tanihub, Lima Kilo, dan Nurbaya Initiative, merupakan aplikasi yang menyasar kalangan petani agar bisa ikut terbantu digitalisasi. Jokowi pun berharap akan semakin banyak lagi aplikasi berguna semacam ini nantinya lewat program seribu startup.

"Mesti dihubungkan juga untuk mencarikan pemuda yang bisa kerjasama agar melangkah ke level lebih atas lagi. Petani nelayan, usaha mikro yang ingin jual produk. Dari kampung, dari desa, musti bisa disambungkan dengan aplikasi-aplikasi," pungkasnya.