Kamis 09 Mar 2017, 14:49 WIB
BRI Buka Cabang Tanpa Teller dan Customer Service
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tengah fokus menggarap
kantor cabang digital banking. Semua pelayanan dari informasi, setor tunai, sampai buka tabungan, semuanya bisa dilakukan melalui mesin dan aplikasi.
Direktur Utama BRI, Asmawi Syam, mengungkapkan bank pelat merah itu sudah membuka 12 kantor cabang digital banking. Semua cabang tersebut tak lagi menyediakan petugas customer service dan teller alias dilayani oleh mesin.
"Kalau di bank konvensional, kita datang ke bank mau tanya-tanya ke customer service, dengan digital banking tak perlu lagi. Bahkan satu mesin bisa melayani 3 orang sekaligus. Bahkan untuk membuka tabungan hanya perlu 3 menit," kata Asmawi di Mal Kasablanca, Jakarta, Kamis (9/3/2017).
Layanan yang diberikan meliputi setoran tunai, pembukaan rekening tabungan, dan informasi produk BRI. Menurutnya, selain memang untuk menyasar nasabah usia muda, digital banking bisa jadi salah satu strategi perseroan melakukan efisiensi dari sisi tenaga kerja.
BRI Buka Cabang Tanpa Teller dan Customer Service
Indofinance